
podcast ini mau bahas soal cara cepat dan jalan pintas. Kenapa sepertinya ada tapi kenyataanya berbeda
Aug 5, 2024
9 min

Tergantung dari jenis keputusan yang akan kamu ambil maka sebuah keputusan itu bisa diambil tanpa harus memikirkan impactnya ataupun harus diberikan banyak waktu sehingga kita memiliki informasi yang dibutuhkan secara baik.
Jul 24, 2024
8 min

Ini merupakan pelajaran yang gua dapatkan dari membaca buku Morgan Housel - Same as Ever pada bab yang membicarakan masalah certainty dan probability.
Ide ini keluar karena dengan informasi yang semakin cepat dan perusahaan yang menjadi lebih banyak, pelajaran yang didapatkan bisa berubah menjadi aksi yang dapat dikerjakan yang bisa membantu keputusan menjadi keberuntungan.
Jul 19, 2024
8 min

Ini adalah pelajaran hidup yang gua dapatkan dari bisnis export yang gua jalani saat ini.
PS: gua ga berhenti karena hal ini tapi karena pelajaran ini gua akan lebih berhati - hati kedepannya
Jul 18, 2024
9 min

Sebuah alasan kenapa jarang update. Kenapa tidak update lebih banyak. Saya mau membicarakan fenomena influencer keuangan saat ini dan kenapa saya tidak ingin menjadi bagian yang bermasalah saat ini.
ps: saya tidak bilang seluruh influencer keuangan salah tapi sebagian ini menjadi problematika yang cukup besar saat ini.
Jul 11, 2024
9 min

Long story short
Belajar langsung dari sumber terdekatnya
Belajar untuk memahami informasi dibandingkan hanya sekedar menghafal
Belajar untuk memfilter informasi.
Jun 27, 2024
9 min

Jangan berhenti dari first level (order) of thinking, lanjutkan proses berpikir sehingga mendapatkan opsi yang lebih baik.
ps : dipodcast dibahas hanya dari sisi plus minus dari sebuah keputusan akan tetapi pada sumber dikatakan bahwa second order of thinking juga mempertimbangkan konsekuensi dari keputusan setelah keputusan itu diambil. Mungkin akan dibahas pada kesempatan terpisah
ini merupkan web dari sumber informasinya. https://fs.blog/second-order-thinking/
Jun 23, 2024
8 min

Podcast ini membahas kenapa value investor itu kaya kaset rusak kalau berbicara dan juga membahas kenapa jarang update apa yang sedang dikerjakan.
Short answer karena secara prinsip tidak ada perubahan banyak dalam waktu ke waktu
Jun 20, 2024
8 min

Biasanya membicarakan soal dua hal yakni Valuasi dan Conviction. Sekarang kita akan membahas elemen yang jarang dikeluarkan yakni Faith (Kepercayaan). Elemen ini yang membuat orang mampu bertahan dalam satu saham dalam jangka waktu yang lama
Jun 14, 2024
10 min

Kali ini merasa bersyukur karena bisa cutloss dengan mudah. Kenapa bisa seperti itu ? dan apa yang saya pelajari dari cutloss ini ?
Jun 10, 2024
9 min
Load more
